Minggu, 08 Januari 2017

iPhone dan Android Lawas Tak Bisa Pakai WhatsApp Lagi

Th. bertukar, WhatsApp juga menunjukkan ucapannya. Pada awal 2017, service pesan singkat itu mulai hentikan dukungannya untuk sebagian system operasi lawas.

Jadi pemakai piranti berbasiskan iOS 6 atau versus di bawahnya janganlah kaget bila tak dapat lagi memakai WhatsApp.

Diluar itu, hp berbasiskan Android 2. 1, Android 2. 2, serta Windows Phone 7 harus juga mencari alternatif baru pengganti service pesan singkat punya Facebook itu.

Walau demikian, beberapa besar pemakai pastinya tak perlu cemas bakal penghentian support ini. Pasalnya, ketentuan itu cuma berlaku untuk piranti yang telah lawas atau dapat disebutkan kuno.

Sebagai contoh, seperti KompasTekno kumpulkan dari Phone Arena, Selasa (3/1/2017), piranti iOS paling akhir yang masihlah memakai versus 6 yaitu iPhone 3GS.

iPhone 3GS sendiri launching pada th. 2009 serta telah lama dihentikan produksinya. Umumnya pemakainya juga telah berpindah ke iPhone yang lebih baru.

Terkecuali iPhone 3GS, piranti yang masihlah memakai Android versus 2. 1/2. 2 (Eclair) juga terdampak. Satu diantara piranti yang masihlah memakai Eclair yaitu smartphone bikinan Motorola, yakni Droid.

Untuk mengecheck apakah smartphone Android masihlah memakai Eclair, silahkan masuk ke menu Setting serta About Phone.

" Bila Kamu memakai piranti mobile yang terdampak itu, kami mereferensikan untuk memperbarui ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru, " catat pihak WhatsApp dalam situs (blog) resminya sekian waktu lalu.

Sesungguhnya, WhatsApp juga telah bakal hentikan dukungannya untuk sebagian system operasi lain, seperti BlackBerry 10, BlackBerry OS, Nokia S40, serta Symbian S60. Untungnya, WhatsApp telah mengambil keputusan untuk perpanjang saat support sampai 30 Juni 2017 yang akan datang.

WhatsApp mengawali servicenya pada 2009 silam. Waktu itu, sekitaran 70 % piranti pemakai WhatsApp menggerakkan system operasi bikinan BlackBerry serta Nokia. Cuma sekitaran 25 % piranti berbasiskan Android, Windows Phone, serta iOS yang menggerakkan service itu.

Saat ini, angka itu telah jauh tidak sama. Sejumlah 99, 5 % pemakai WhatsApp datang dari iOS, Android, serta Windows.

WhatsApp sendiri hentikan support untuk OS yang telah dijelaskan diatas lantaran menginginkan fokus ke basis yang lebih popular.

" Kami menginginkan mengfokuskan usaha kami pada basis mobile yang dipakai oleh sebagian besar orang, " papar WhatsApp.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar